Selasa, 10 Juli 2012

Lokasi Pantai Pasir Putih WK


Pantai pasir putih watukarung atau yang biasa orang menyebutnya pantai WK berada di Desa Watu Karung, Pacitan, Jawa Timur. Jika Anda berangkat dari kota Pacitan, pantai ini berada di sebelah barat daya, sekitar 23 km. Akses menuju pantai sudah tebilang baik. Jalan yang cukup besar dengan aspal yang rata-rata berkondisi baik akan mengantarkan Anda ke Pantai pasir putih WatuKarung.
Bagitu sampai di Pantai Watu Karung, Anda akan disuguhkan pemandangan indah dari pohon-pohon kelapa. Pohon tersebut berbaris rapi di sepanjang pantai dan berayun, seperti rayuan mengajak kita untuk segera masuk nirwana pantai ini. Anda bisa masuk wilayah pantai melewati gapura utama yang terletak di dusun Ketro atau masuk melewati dusun Gumul Harjo.
Pasir putihnya yang halus akan menyapa Anda ketika pertama kali mengijakkan kaki di pantai ini. Pantai WatuKarung masih tergolong sepi akan pengunjung. Hal ini mungkin pantai yg masih perawan ini belum go public.hehe...
Posisi pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia, membuat ombak yang datang pun cukup tinggi. Hal tersebut yang menjadikannya sebagai spot favorit bagi peselancar pemula dan profesional. 
Akan tetapi, Anda harus berhati-hati, sebab di sepanjang pantai terdapat batu-batu karang yang bisa membuat Anda teluka. Batu-batu karang tersebut terdiri dari berbagai ukuran. Dari yang hanya sebesar kepalan tagan orang dewasa, hingga yang paling besar menyerupai bukit.
Nah, dari atas bukit karang tersebut Anda bisa menikmati pemandangan yang berbeda dari Pantai Watu Karung. Jangan tinggalkan bukit ini sebelum sunset datang, karena pada saat itulah pemandangan paling sempurna akan muncul dari kejauhan.
Tunggu apalagi, sempatkan waktu anda untuk liburan di pantai pasir putih Watukarung...

5 komentar:

  1. Aksesnya klu di tempuh pakai angkutan umum gimana mas? dr solo pacitan terus di lanjut ojeg ato ada angkutan lain?

    BalasHapus
  2. Kalau dari solo naik bus solo - pacitan, kemudian turun di pertigaan tugu kuning ( desa dadapan, kec pringkuku), kemudian naik angkot jurusan pacitan watukarung. Tp angkot pacitan watukarung hanya sampai sekitar jam 4 sore.. Semoga membantu

    BalasHapus
  3. Untuk penginapan disana ada banyak pilihan homestay mulai dari harga 75rb - 1,5jt per malam. Banyak wisatawan asing yg kebanyakan peselancar dari berbagai negara. Pantai watukarung juga pilihan yg tepat bagi pemancing.

    BalasHapus
  4. ada contact person nya homestay disana?

    BalasHapus
  5. ada mbak, 0877 5865 6777

    BalasHapus